20 September 2009

Andaikata Chris John Berlebaran

66602_chris_john_vs_rocky_juarez_thumb_300_225 Pemerintah, dalam hal ini Departemen Agama, pada hari Sabtu, 19 September 2009, melalui sidang isbat menyatakan bahwa hari raya Idul Fitri alias Lebaran jatuh pada hari Minggu, 20 September 2009. Dengan demikian, perayaan hari raya Idul Fitri bisa terlaksana secara bersamaan (kecuali beberapa golongan minoritas Islam yang telah melaksanakannya). Lalu apa hubungannya dengan Chris John?

 

Pada hari Minggu 20 September 2009, di Amerika, Chris “Dragon” John bertarung melawan Rocky Juares dalam pertarungan memperebutkan gelar juara dunia kelas bulu (57,1kg) versi WBA. Pertandingan ini merupakan pertandingan ulang karena pada pertemuan pertama, mereka memetik hasil imbang alias draw. Pada pertemuan kedua ini, sayangnya, niat chris John untuk memaksa Juares mencium kanvas kandas. Namun demikian, hasil tidaklah jauh mengecewakan, karena dari ketiga juri, mereka memberi nilai lebih untuk Chris, 114-113, 119-109, karena memang Chris mendominasi dalam pengumpulan angka.

Mengapa pertandingan ini dilaksanakan bertepatan dengan tanggal 1 swawal atau lebaran. Namanya juga orang Amerika, disana tidak ada lebaran. Dan Chrispun, dari namanya jelas dia seorang nasrani, nasrani yang patuh kalau kita lihat pada setiap pertandingannya, juga tidak begitu terpengaruh dengan hari raya Lebaran. Andaikata Chris John, apa jadinya ya?

Jelas konsentrasinya akan terpecah. Akan teringat sholat Ied, teringat halal bi halal, sungkem kepada kedua orang tua, teringat lontong atau ketupat, opor ayam, sambel goreng udang dll, dll, dll. Jangankan menang, bisa draw saja mungkin berat, kalah lebih mungkin, mencium kanvas bisa jadi. Kasihan sekali jika bertanding sementara konsentrasi terpecah, pasti akan jadi bulan-bulanan pihak lawan.

Semoga, dengan gelar juara dunia kelas bulu (57,1kg) versi WBA untuk ke-12 kalinya, merupakan hadiah Chris John kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sedang berlebaran.

 

تقبل الله منا ومنك

Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

3 komentar:

  1. mohon maaf lahir batin pak apabila ada hal-hal yang kurang berkenan

    BalasHapus
  2. saya malah ndak sempat nonton, pak, karena tertidur setelah semalaman lek2an, hehe ... selamat idulk fitri, pak jai, mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
  3. Salam kenal Pak, numpang baca :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar