Memulai

Memulai tidak semudah melanjutkan. Memulai membutuhkan keberanian, nyali, tekad, dan lain-lainnya yang tidak dapat saya sebutkan disini (mohon anda sudi mencarinya sendiri). Banyak orang yang takut memulai. Penyebabnya takut jika yang dikerjakan itu gagal, jelek hasilnya, ditertawakan orang lain, merasa tidak pantas dikonsumsi khalayak dan lain-lainnya yang tidak dapat saya sebutkan disini (mohon anda sudi mencarinya sendiri). Takut memulai juga bisa karena belum ada orang yang mencoba, sudah ada yang mencoba tetapi gagal, tidak yakin dengan kemampuan sendiri dan lain-lainnya yang tidak dapat saya sebutkan disini (mohon anda sudi mencarinya sendiri).
Saudaraku, marilah kita mulai apa yang ingin kita mulai sepanjang yang kita mulai ini baik secara umum. Janganlah kita takut akan bayangan kita sendiri, pikiran kita sendiri, kemampuan kita sendiri dan lain-lainnya yang tidak dapat saya sebutkan disini (mohon anda sudi mencarinya sendiri). Apa yang kita ingin lakukan tidak akan pernah terlaksana tanpa kita mau untuk memulai.
Jika kita sudah bisa memulai, maka kelanjutannya akan menjadi begitu mudah. Melanjutkan jauh lebih mudah dibandingkan dengan memulai. Bahkan banyak yang tidak bisa menghentikan apa yang sudah mereka mulai.
Saudaraku, marilah kita mulai beribadah dengan lebih baik, mulai berperilaku yang baik, mulai bertutur kata yang baik, mulai bersikap yang baik, mulai membuat blog yang bermanfaat dan lain-lainnya yang tidak dapat saya sebutkan disini (mohon anda sudi mencarinya sendiri).

Komentar